Wednesday 23 April 2014

Got Engaged to Muhammad Gazaini Husin



"Dengan mengucap Bismillahirrahmaanirrahiim,
Dara terima pinangan Muhammad Gazaini Husin"
 
Sabtu, 12 April 2014
Bontang - Kalimantan Timur
Acara : Lamaran, Pertalian dan Jujuran Dara Fahriana & Muhammad Gazaini Husin


Alhamdulillah, akhirnya kami telah bertunangan. Acara lamarannya berlangsung dalam adat Banjar. Ada yang kurang, Gaza tidak hadir dalam acara ini dikarenakan masih harus menyelesaikan tugas akhir perkuliahan di Malaysia :" dan tidak dapat ditinggalkan. yaa, it's ok laa...asalkan jgn ga dateng pas akad nikah yah sayang ;)

Persiapan untuk acara lamaran sudah dimulai dari 2 hari sebelum hari H. Persiapan seperti bersih-bersihin rumah, mastiin catering, susunan acara, rangkaian acara adat, dan persiapan2 lainnya.

Sedangkan persiapan saat hari H dimulai jam 5 subuh. Setelah semua selesai sholat subuh, seketika kamar mandi jadi rebutan :D karena kamar mandi di rumah cuma ada dua, sedangkan keluarga lumayan banyak yang nginap --" tapi teteplah yaa aku diutamain untuk pake kamar mandi duluan, karena mbak yang makeup-in dateng jam 7 pagi.

Untuk makeup aku pakai jasa mbak Susi dari Salon Shopy. Senang banget sama hasilnya ^^ Dia membuat tone wajah dan tanganku tidak jauh berbeda..Emang setara banget hasil dengan proses makeupnya, tangannya gesit banget, cepat dan rapi. ini hasil makeupnya..

 thanks mbak Susi :*

Acara lamaran dimulai sekitar jam 10 pagi..Agak telat dikit karena menunggu keluarga Gaza datang ke rumah. Dan selama waktu menunggu itu, aku tiba-tiba jadi grogi sendiri di kamar, mondar-mandir tanganku dingin hahaha bolak-balik wc (hilang dah aura yang mau dilamar :D). Apalagi ketika keluarga Gaza udah nyampe, huaaahh makin deg-deg aann! rame banget....

pihak keluarga Gaza tiba di rumah

Jadi ceritanya ada sedikit skenario dalam acara lamaranku ini, akunya belum bleh keluar, tunggu dipanggil dulu hehe. Tapi selain itu, ada 2 tanteku yang bertugas jadi "Dara palsu" sebelum aku keluar..Ini lumayan bisa memecah tawa di acara lamaran ternyata hahaha

ini tanteku yang keluar pertama, Bu Juju :)

ini tanteku yang keluar kedua, Bu Lia ;)

tawa lepas mereka :D

Setelah suasana mencair, keluarlah aku di bawa nenek tersayang :) Pertama-tama, aku ditanya Bapak terlebih dahulu, mau atau tidak menerima lamaran Gaza :) Seperti yang kutulis di awal pos ini, kuterima pinangan dari dia. Maka dimulailah adat banjar, seperti penyerahan jujuran, pengadukan uang jujuran di wadah yang berisi beras kuning, uang logam & uang kertas, permen, dan wewangian. Setelah itu uang jujuran disimpan, dan pernik-pernik selebihnya dilemparkan ke tamu yang ada di dalam ruangan tersebut, seru! ternyata begitu yaa acaranya hehe...baru pertama kali ngeliatnya :D

aku diiring keluar menuju tempat acara oleh nenek & diikuti tante2ku :)
gimana Ra, diterima atau tidak lamaran dari Gaza? *PASTILAH!* :p hahaha
diaduk-aduk dulu jujurannya :D


Acara selanjutnya adalah pemakaian cincin tunangan oleh calon mama mertua ;) Diikuti pembacaan doa dan terakhir sungkeman kepada seluruh keluarga besar...sedih lo, lumayan... :"

Huaaah, akhirnya aku sudah dipinang kekasih hati, Gaza...thanks love Tanggal pernikahan juga sudah ditentukan, insya Allah 11 Oktober 2014 :) Doakan lancar yaa semuanya..Amiiin!

calon mama mertua memakaikan cincin tunangan :)
Alhamduillaaah :)

1 comment:

  1. Jadi lah istri yg soleh, yg tidak munafik, tidak neko neko, amanah, Setia dan taat sama Allah :) tidak alay, kuat Hatinya :*

    ReplyDelete